Kemenangan Liverpool atas Arsenal

Liverpool mampu mencuri poin penuh setelah mempermalukan tuan rumah Arsenal dengan skor 2-0 untuk The Reds Sabtu (20/8/2011) di Emirates Stadium. Keunggulan pasukan Kenny Dalgish ini didapatkan setelah The Gunners harus bermain dengan sepuluh pemain.

Pada pertandingan ini tuan rumah Arsenal memainkan beberapa pemain pilarnya.seperti Robin Van Persie, Theo Walcott, Andrey Arshavin dan pemain yang tengah digadang-gadang akan pindah ke Manchester City, Samir Nasri. Sedangkan Liverpool, menyimpan Luis Suarez dan menduetkan Andy Carroll dengan Dirk Kuyt di lini depan.

Pada babak pertama, kedua kubu saling jual beli serangan sehingga tercipta permainan cepat. Namun hingga pertandingan babak pertama usai, tak ada satupun peluang dari kedua kesebelasan yang berhasil berbuah gol.

Pada babak kedua, permainan diwarnai guyuran hujan yang mengakibatkan para pemain agak lambat bergerak. Namun tidak membuat kedua kesebelasan bermain tanpa peluang.

Seperti yang dilakukan Arsenal pada menit ke 68, lewat serangan dari sisi kanan Liverpool, Arshavin berhasil merebut bola yang dikawal oleh salah satu bek Liverpool dengan cara yang agak kasar, namun wasit tidak mempedulikannya.

Sehingga Arshavin berhasil mengirim bola ke jantung pertahanan Liverpool dan mampu disambut dengan baik oleh Van Persie, namun sayang tendangannya mampu diredam kiper The Reds Pepe Reina.

Namun, malapetaka menghampiri Arsenal di menit ke 70, aksi gelandang Emmanuel Frimpong yang mengganjar kaki pemain Liverpool, Lucas ternyata berbuah kartu merah baginya.

Praktis Arsenal bermain dengan sepuluh pemain, King Kenny pun langsung bereaksi cepat dengan mengganti beberapa pemain. Diantaranya, Luis Suarez menggantikan Andy Carroll dan Raul Meireles masuk menggantikan Dirk Kuyt.

Masuknya kedua pemain itu dan berkurangnya armada Arsenal membuat permainan Liverpool lebih hidup.

Terbukti Liverpool mampu mengurung pertahanan Arsenal, hingga pada menit ke 78, umpan satu dua Meireles dan Suarez ternyata membuat panik bek Ignasi Miguel yang menggantikan Laurent Koscielny di babak pertama, dengan keadaan mendesak ia langsung membuang bola yang berhasil ia rebut dari kaki Suarez, namun apa daya ternyata bola tersebut mengenai badan Aaron Ramsey, sehingga bola justru masuk ke mulut gawang Wojciech Szczesny. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Menit-menit akhir pertandingan nyaris dikuasai The Reds, meski sudah unggul namun Suarez cs masih saja menciptakan beberapa peluang.

Sehingga muncul gol kedua buat Liverpool, lagi-lagi kerjasama Meireles dan Suarez berhasil menambah keunggulan The Reds, tepatnya menit ke 91 umpan dari sisi kiri pertahanan Arsenal yang dilesakkan Meireles mampu dimanfaatkan dengan mudah oleh striker asal Uruguay itu, sekaligus menggandakan keunggulan The Reds atas The Gunners dengan skor 2-0 untuk Liverpool.

SUSUNAN FORMASI AWAL:

ARSENAL (4-4-2): 13.Wojciech Szczesny, 5.Thomas Vermaelen, 6.Laurent Koscielny, 34. Carl Jenkinson, 3.Bacary Sagna, 41.Emmanuel Frimpong, 16.Aaron Ramsey, 23. Andrey Arshavin, 8.Samir Nasri, 14. Theo Walcott, 10. Robin Van Persie

LIVERPOOL (4-5-1): 25. José Reina Paez, 5. Daniel Agger, 23. Jamie Carragher, 3.José Enrique, 34. Martin Kelly, 11. Charlie Adam, 21. Lucas, 42. Jordan Henderson, 6. Stewart Downing, 18. Dirk Kuyt, 9. Andy Carroll. (fit)
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 2011. BERITA BOLA TERBARU - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger