Real Madrid semakin ganas

http://img.okeinfo.net/images-data/content/2012/11/18/46/719700/ZugBHQllx4.jpgBerita Bola Terbaru. Real Madrid tampil ganas kala menjamu Athletic Bilbao pada jornada ke-12 La Liga. Dua gol Karim Benzema membantu El Real menghajar tamunya tersebut dengan skor telak 5-1.Real Madrid semakin ganas

Mengetahui Barcelona menang atas Zaragoza, Madrid langsung tampil menyerang sesaat setelah wasit meniup peluit pertama di Santiago Bernabeu, Minggu (18/11/2012) dini hari WIB.

Di laga kali ini, pelatih Jose Mourinho tetap mengandalkan sang megabintang Cristiano Ronaldo yang tampil dengan plester di pelipis mata kirinya. Ronaldo mendapat sokongan dari Karim Benzema dan Jose Callejon.


Madrid membuka peluang pertamanya lewat Callejon di menit kedelapan. Menerima passing Cristiano Ronaldo, bomber muda ini melepaskan tembakan keras dari luar korak penalti, namun masih mamu diamankan Gorka Iraizoz.

Terus menekan, Madrid akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-12. Berawal dari umpan jauh Luka Modric, Karim Benzema sukses mengontrol bola dan kemudian melepaskan tembakan chip yang tak mampu dijangkau Iraizoz. 1-0 untuk Madrid.

Pada menit ke-20, Madrid kembali mengancam. Kali ini lewat Ronaldo yang menerima umpan Fabio Coentrao. Sayang, sepakan CR7 masih mampu digagalkan Iraizoz.

Menit ke-24, Iraizoz kembali melakukan penyelamatan gemilang. Kali ini, kiper veteran tersebut sukses mementahkan tandukan Sergio Ramos yang memanfaatkan sepak pojok Mesut Ozil.

Madrid yang terus menekan sukses mencetak dua gol hanya dalam tempo satu menit. Pertama, Sergio Ramos (30’) sukses mengkonversi umpan tendangan bebas Ozil menjadi gol. Satu menit berselang, tendangan melengkung Benzema (31’) memperbesar keunggulan El Real jadi 3-0.

Memasuki akhir babak pertama, Bilbao mulai memberikan perlawanan sepadan. Gol perkecil kedudukan pun sukses dicetak Ibai Gomez lewat tendangan mendatarnya dari sisi kotak penalti. Skor 1-3 menutup paruh pertama laga.

Pada babak kedua, Madrid langsung tancap gas dan membuka peluang lewat Ronaldo di menit ke-52. Sayang, tendangannya, hasil umpan Ozil masih mengarah tepat ke pelukan Iraizoz.

Namun, empat menit kemudian Madrid mampu memperbesar keunggulannya. Ronaldo menjadi kreator gol keempat Madrid dengan umpannya kepada Benzema yang kemudian meneruskannya kepada Ozil yang dengan mudah menaklukkan Iraizoz tepat di muka gawang. 4-1 untuk Madrid.

Belum puas dengan empat gol, Madrid menambah satu gol lagi lewat kaki pemain yang baru masuk, Sami Khedira pada menit ke-72. Memanfaatkan umpan Alvaro Arbeloa, tendangan keras Khedira dari dalam kotak penalti, gagal dibendung Iraizoz. Madrid kian superior dengan keunggulan 5-1.

Unggul lima gol, Madrid tak juga mengendurkan tekanannya. Pada menit ke-74, Mourinho menarik Benzema dan memasukkan striker muda sekaligus pahlawan kemenangan lawan Levante, Alvaro Morata.

Memasuki 10 menit akhir laga, kedua tim masih terlibat pertarungan sengit. Bilbao yang dituntut mengejar defisit empat gol, masih belum menyerah dan terus berupaya membongkar rapatnya pertahanan Madrid. Sementara Madrid sendiri masih terus berupaya menambah keunggulan lewat RonaldoDi Maria dan Morata. Namun, hingga wasit meniup peluit akhir, skor 5-1 untuk Madrid tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Los Merengues kembali memperkecil ketertinggalan dari Barca menjadi hanya delapan poin. Madrid masih bertengger di urutan tiga klasemen dengan koleksi 26 poin, atau hanya terpaut dua angka dari Atletico Madrid yang baru akan memainkan laga dini hari nanti.

Susunan Pemain:
Real Madrid (4-2-3-1):
Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao: Alonso, Modric: Ozil/Khedira (62’), Ronaldo, Callejon/Di Maria (70’); Benzema/Morata (74’).

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz: Iraola, Jose, Ekiza, Aurtenetxe; Ituraspe Gurpegi; Susaeta, Muniain/Llorente (46’), Gonez, Aduriz/Toquero (68’).
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 2011. BERITA BOLA TERBARU - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger