MUTIARA HITAM JUARA LIGA SUPER INDONESIA

Pelan tapi pasti tim persipura akhirnya bisa menjuarai liga super indonesia 2010-2011.
tidak adanya Zah Rahan, pola serangan mutiara hitam tidak tampil seperti umumnya di awal babak pertama ini. Mereka hanya jarang mendekati area kotak penalti tuan rumah tanpa bisa membuahkan peluang yang membahayakan pertahanan persisam.Sementara Persisam, meski tidak adanya tenaga serang oleh Julio Lopez sejak awal mereka masih kadangkala membuahkan  banyak peluang yang cukup membahayakan tim tandang. Bahkan, Persisam akhirnya bisa memasukkan bola ke gawang mutiara hitam terlebih dulu di menit ke-22 melalui tendangan keras kaki kiri Fandy Mochtar. Bermula dari perebutan sengit bola Pavel Solomin yang kandas ketika mencoba menerima umpan lambung yang dikirimkan Choy Dong Soo dari sisi kiri. Fandy bisa menjadi orang yang kedua yang merebut bola liar tersebut, dan membawa timnya unggul terlebih dulu 1-0.
Setelah turun minum, Hendri Susilo memasang striker yang sempat diragukan akan tampil dalam laga penting ini, J-Lo, demi memperkuat daya dobrak tuan rumah. Masuknya striker asal Chili ini memang telah membuat serangan dan daya dobrak Persisam semakin membahayakan.

Pertandingan berlangsung seru di pertengahan babak kedua. Kedua tim saling menjawab peluang yang diciptakan lawan mereka. Pada menit ke-62 Boaz Solossa mencoba melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Wawan memang tidak mampu menahan bola tersebut, namun Persisam harus berterimakasih kepada tiang sebelah kanan gawang mereka yang menyelamatkan tendangan keras Boaz tersebut.Dua menit kemudian giliran Persisam yang mengancam. Berawal dari sebuah kemelut usai situasi tendangan sudut, Gangga Mudana melepaskan sundulan. Sayang bola masih menghajar mistar.Titus Bonay akhirnya menjadi pahlawan kemenangan bagi Persipura setelah ia yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong ditinggal Wawan Hendrawan. Gol di menit ke-70 ini tak lepas dari usaha Boaz Solossa yang melepaskan tendangan keras setelah tinggal berhadapan dengan Wawan. Bola memang masih mampu ditepis kiper Persisam itu. Namun, bola kemduian bergulir lebih mengarah ke Tibo dan skor berubah menjadi 2-1 untuk tim tamu.

Unggul tidak membuat Jacksen F.Tiago mengendurkan serangannya. Ia kemudian malah memasukkan penyerangnya. Lukas Mandowen masuk menggantikan Stevie Bonsapia, tiga menit usai gol tersebut.Pergantian itu mencoba disikapi oleh Hendri Susilo dengan memasukkan Irsyad Aras untuk menggantikan Gangga Mudana. Namun, hingga laga usai kemenangan Persipura tidak mampu mereka hentikan.Hasil ini membuat Persipura Jayapura memastikan diri menjadi juara Liga Super Indonesia 2010-11. 55 poin yang mereka kumpulkan tidak akan lagi dapat dikejar tim manapun juga.
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 2011. BERITA BOLA TERBARU - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger