Paraguay ketemu Uruguay di Copa Amerika 2011


Berita Bola Terbaru mengabarkan berita dola dunia khususnya berita Copa Amerika yaitu Paraguay ketemu Uruguay di Copa Amerika 2011. Paraguay akan menghadapi Uruguay di final Copa America 2011 usai menundukkan Venezuela. Setelah bermain imbang tanpa gol hingga babak extra time, La Albirroja menang 5-3 di babak adu penalti. Dalam pertandingan semifinal di Estadio Malvinas Argentinas, Kamis (21/7/2011) pagi WIB, Venezuela mendapat peluang pada menit keenam. Lewat sebuah proses serangan balik, Gabriel CĂ­chero melepaskan tembakan menyusur tanah dari luar kotak penalti yang masih mudah dijinakkan oleh Justo Villar.

Dua menit kemudian, Paraguay gantian mengancam. Sebuah tendangan bebas Edgar Barreto mampu diteruskan oleh Dario Veron ke arah gawang, namun Renny Vega masih sigap menepisnya.
Venezuela sempat mencetak gol pada menit ke-35 lewat sundulan Oswaldo Vizcarrondo. Namun, wasit menganulirnya karena salah satu pemain Venezuela sudah terjebak offside.Pada menit ke-43, sundulan Alejandro Moreno masih menerpa mistar gawang Paraguay. Bola rebound disambar oleh Salomon Rondon, tapi Villar masih bisa membendungnya. Hingga babak pertama berakhir, belum ada gol tercipta.

Pada awal babak kedua, Nelson Haedo Valdez sempat lolos sendirian ke kotak penalti Venezuela. Namun, Vega dengan cekatan langsung menutup ruang tembak penyerang bernomor punggung 18 ini. Peluang Juan Arango pada menit ke-80 juga belum membuahkan hasil. Tendangan bebas jarak jauhnya masih bisa diamankan oleh Villar. Hingga waktu normal berakhir, skor kacamata masih juga awet. Laga pun berlanjut ke babak extra time.

Pada menit ke-93, sepakan Giancarlos Maldonado yang sempat membentur kaki Nicolas Fedor berada di luar jangkauan Villar. Namun, bola masih mengenai mistar gawang sebelum disapu bek Paraguay. Dua menit kemudian, mistar gawang kembali menggagalkan peluang Venezuela. Kali ini, tendangan bebas Arango yang melabrak mistar. Paraguay harus bermain dengan sepuluh orang pemain sejak menit ke-103. Jonathan Santana diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Pada menit ke-114, Maldonado menjajal peruntungannya. Tapi, sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih melebar di kiri gawang Paraguay.Hingga babak tambahan 2x15 menit berakhir, masih belum ada tim yang bisa mencetak gol. Untuk menentukan siapa yang lolos ke final, adu penalti pun harus dilakukan. Di babak tos-tosan, kelima eksekutor Paraguay, yakni Nestor Ortigoza, Lucas Barrios, Cristian Riveros, Osvaldo Martinez, dan Dario Veron sukses menuntaskan tugasnya. Sementara di kubu Venezuela, Giancarlos Maldonado, Jose Manuel Rey, dan Nicolas Fedor berhasil, tapi Franklin Lucena gagal. Alhasil, Paraguay menang dengan skor 5-3. Paraguay akan bertemu Uruguay di partai final. Laga akan digelar di Buenos Aires, 25 Juli mendatang. Sementara Venezuela bertemu Peru di perebutan tempat ketiga.
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 2011. BERITA BOLA TERBARU - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger