Chelsea singkirkan MU dari Capital One Cup

Berita Bola Terbaru, Chelsea singkirkan MU dari Capital One Cup.  Laga dramatis tersaji di Stamford Bridge ketika Chelsea menjamu Manchester United di ajang Capital One Cup. Lewat pertarungan ketat selama 120 menit, Chelsea akhirnya sukses melakukan revans terhadap Manhchester United usai menang 5-4 (3-3) lewat babak perpanjangan waktu.

Chelsea mengusung misi balas dendam kekalahan kontroversial di Premier League, saat menjamu United di Stamford Bridge pada babak 16 besar Capital One Cup, Kamis (1/11/2012) dini hari WIB.


Namun, pada laga kali ini pelatih Roberto Di Matteo banyak menurunkan pemain lapis kedua. Hanya John Obi Mikel, Juan Mata, Gary Cahill dan Petr Cech yang ada dalam susunan pemain lawan United beberapa hari lalu.

Setali tiga uang, pelatih United Sir Alex Ferguson juga menurunkan banyak pemain cadangannya. Posisi kiper dipercayakan kepada Anders Lindegaard, sementara lini depan jadi milik Javier ‘Chicharito’ Hernandez dan Danny Welbeck.

Meski demikian, pertandingan tetap berlangsung menarik. Kedua tim langsung memperagakan permainan cepat dengan aksi saling serang. Setelah jual beli serangan di 20 menit pertama, United membuka keunggulan pada menit ke-22.

Ryan Giggs membawa United unggul usai memanfaatkan kesalahan Gary Cahill yang tak mampu mempertahankan bola umpan Petr Cech di depan kotak penalti. 1-0 United memimpin.

Tersengat gol United, The Blues langsung merespon. Tekanan demi tekanan dilancarkan para pemain Chelsea, hingga akhirnya pada menit ke-33 The Blues mendapatkan hadiah penalti menyusul dijatuhkannya Victor Moses oleh bek muda Alexander Buttner di kotak penalti. David Luiz yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Lindegaard.

Keudukan imbang 1-1 membuat laga semakin menarik. Chelsea terus mencoba menekan lewat serangan cepat, sementara United juga kerap membahayakan gawang Cech lewat aksi Welbeck dan Chicharito.

Jelang turun minum, Chelsea kembali melakukan kesalahan yang berujung gol. Pada menit ke-43, Luiz yang coba melakukan overlap ke depan, gagal mempertahankan bola sehingga direbut. Chicharito yang kali ini lolos dari jebakan offside saat menerima bola terobosan, sukses memperdaya Cech untuk membawa United menutup paruh pertama dengan skor 2-1.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih tampil dalam tempo tinggi. Chelsea mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-52, lewat tandukan Gary Cahill menyambut umpan sepak pojok. Bola sebenarnya sempat dibuang keluar oleh Rafael Da Silva, namun wasit menilai bola telah melewati garis gawang.

Namun, skor sama kuat 2-2 tidak berlangsung lama. Pasalnya, United kembali memimpin tujuh menit berselang. Memanfaatkan kerja sama apik dengan Welbeck, Luis Nani sukses membobol gawang Cech untuk membawa United unggul 3-2.

Kembali tertinggal, Chelsea berupaya menekan. Peluang pun didapat pada menit ke-66. Juan Mata mengirim umpan silang ke tiang jauh. Cesar Azpilicueta yang berdiri bebas, berhasil menanduk bola, namun sayang hanya melintas di atas mistar.

Pada menit ke-71, para pemain Chelsea mengklaim hadiah penalti dari wasit, usai tendangan Mata mengenai tangan dari Michael Keane. Sayang, wasit tidak melihat kejadian tersebut.

Chelsea tak patah arang dan terus mencoba menekan pertahanan United. Beberapa pemain inti seperti Eden Hazard dan Ramirez pun dimasukkan Di Matteo guna menambah daya gedor Chelsea.

Keputusan ini pun terbukti tepat. Pasalnya, pada masa injury time (90+3’) Chelsea mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Scott Wooton kepada Ramirez di kotak penalti.

Hazard yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Eksekusinya mengecoh Lindegaard dan memaksakan pertandingan berakhir 3-3. Dengan hasil ini, pemenang akan ditentukan lewat perpanjangan waktu 2x15 menit.

Di masa perpanjangan waktu, Chelsea mampu tampil lebih baik. Di menit ke-97, The Blues bahkan sukses membalikkan keadaan lewat gol Daniel Sturridge yang memanfaatkan kesalahan pemain United dalam menghalau bola umpan jauh.

Tertinggal 3-4, United coba merespon. Namun, alih-alih mencetak gol balasan, gawang Lindegaard justru kembali kebobolan. Di babak kedua ekstra time, atau tepatnya menit ke-116, Ramirez sukses membuat Chelsea unggul 5-3 usai memaksimalkan umpan cerdik Eden Hazard.

Empat menit tersisa, United belum menyerah mengejar deficit dua gol. Di menit ke-118, Ryan Giggs membuka asa lewat golnya dari titik putih. Penalti diberikan wasit usai Azpilicueta menjatuhkan Hernandez di kotak penalti.

Sayangnya, gol Giggs tak mampu menyelamatkan United. Pasalnya, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya 120 menit laga, Chelsea mampu mempertahankan keunggulan 5-4.

Dengan hasil ini, The Blues pun berhak melaju ke babak perempatfinal Capital One Cup. Sementara United harus tersingkir dan kehilangan peluang merebut satu gelar juara di musim ini.

Susunan Pemain:

Chelsea:
Cech, Azpilicueta, Cahill, Luiz, Bertrand, Romeu/Oscar (71’), Mikel/Ramirez (46’), Moses, Mata, Piazon/Hazard (55’), Sturridge

Manchester United: Lindegaard, Da Silva, Wootton, Keane, Buttner/Powell (46’), Anderson/Tunnicliffe (81’), Giggs, Fletcher, Nani, Hernandez, Welbeck/Macheda (100’)
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 2011. BERITA BOLA TERBARU - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger