Messi pecahkan rekor 85 gol milik Gerd Muller

http://sin.stb.s-msn.com/i/F7/A8FC378A4D2C1C593227C987C6960.jpgBerita Bola Terbaru, Messi pecahkan rekor 85 gol milik Gerd Muller . Lionel Messi tampil gemilang saat mencetak dua gol ke gawang Real Betis. Tak hanya membantu Barcelona menang 2-1, torehan dwigol tersebut juga mengantar Messiah memecahkan rekor Gerd Muller.

Menjamu Barca di Estadio Benito Vilamarin, Senin (10/12/2012) dini hari WIB, Betis langsung menekan dan menciptakan peluang lebih dulu. Joel Campbell mengirim umpan ke kotak penalti yang disambut sundulan Salva Sevilla, namun Victor Valdes tampil cemerlang dengan meredam tandukan tersebut.


Menit ke-11, pemain Betis mengklaim hadiah penalti menyusul handball yang dilakukan Gerard Pique di kotak terlarang. Sayang, wasit tidak melihat kejadian tersebut, sehingga tak memberikan penalti.

Setelah insiden tersebut, Barca perlahan mulai menebar ancaman. Menit ke-16, Messi melakukan aksi solo menerobos kotak penalti dan melepaskan sepakan keras yang tak kuasa dibendung kiper Betis Adrian. Gol ini merupakan yang ke-85, sekaligus menyamai rekor gol legenda Jerman Gerd Muller.

Unggul 1-0, Barca kian intens melakukan penyerangan. Di menit ke-17, giliran Andres Iniesta yang punya peluang. Sayang, tendangan chip pemain terbaik Eropa dari luar kotak penalti masih mampu di tip Adrian.

Terus menekan, Barca akhirnya sukses menggandakan keunggulan. Messi mencetak gol keduanya atau yang ke-86 sepanjang kalender 2012. Gol ini praktis melewati rekor gol Muller (85). Messi pun resmi mencetak sejarah sebagai bomber tersubur dalam  satu kalender.

Kembali ke pertandingan, Betis yang tertinggal dua gol belum menyerah. Mereka masih terus berupaya mengancam lewat skema serangan  balik cepat. Upaya anak-anak asuh Pepe Mel pun membuahkan hasil pada menit ke-39.

Alvaro Vadillo memberikan umpan terobosan manis yang berhasil dikejar Ruben Castro untuk kemudian menerobos ke kotak penaltil. Berhadapan satu lawan satu dengan Valdes, Castro dengan tenang melepaskan tembakan terarah yang meluncur mulus ke gawang. Skor 1-2 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Betis mampu menjaga momentumnya di akhir babak pertama, dan berani meladeni permainan terbuka Barca. Menit ke-51, Valdes nyaris melakukan blunder besar, ketika tangkapanya tidak lengket. Bola yang lepas dari genggaman, coba diteruskan Castro, namun gagal karena Valdes cukup cekatan mengambil kembali bola yang berada di muka gawangnya.
Berita Bola Terbaru, Messi pecahkan rekor 85 gol milik Gerd Muller . Dua menit berselang, giliran Molina yang coba peruntungannya lewat tendangan jarak jauh, namun Valdes masih mampu meredamnya. Menit 69, Betis kembali nyaris mencetak gol penyeimang. Berawal dari umpan pojok, bola sempat mengenai tubuh Maecherano dan memantul ke dalam gawang, namun Valdes mampu mengamankannya sebelum melewati garis.

Barca yang banyak menerima tekanan sepanjang babak kedua ini, bukan tanpa peluang. Di menit ke-76, Pedro merangsek ke kotak penalti dan melepaskan tembakan keras, namun masih bisa diblok Adrian.

Empat menit berselang, tekanan kembali dilancarkan kubu Betis. Pozuelo melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang membuat Valdes tak mampu bereaksi. Sialnya, bola sepakannya hanya menerpa tiang gawang.

Menit 82, Messi punya peluang mencetak hattrick. Menerima umpan Thiago Acantara, sepakannya dari dalam kotak penalti hanya menerpa tiang gawang. Bola muntah yang coba dimaksimalkan Jordi Alba dengan sepakannya pun kembali membentur mistar.

Kedua tim masih terlibat pertarungan sengit di masa tiga menit perpanjangan waktu. Namun, dari peluang yang didapat kedua tim, tak ada gol tambahan. Barca menang 2-1.

Kemenangan ini praktis memperpanjang rekor Barca yang belum terkalahkan dalam 15 laga La Liga (8 kemenangan beruntun). Tambahan tiga poin, membawa Blaugrana kembali memperbesar selisih poin dengan Atletico Madrid di tempat kedua menjadi enam poin. Barca mengoleksi 43 poin, Atletico 37 angka.
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 2011. BERITA BOLA TERBARU - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger