Messi Sikat habis Atletico

http://img.okeinfo.net/images-data/content/2012/12/17/46/733000/yl0MktMpBz.jpgBerita Bola Terbaru - Messi Sikat habis Atletico. Barcelona kian kukuh di puncak klasemen sementara La Liga, usai menumbangkan Atletico Madrid 4-1 pada pertandingan lanjutan La Liga. Megabintang Blaugrana, Lionel Messi menyumbang dua gol pada laga tersebut.

Pada pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Senin (17/12/2012) dini hari WIB itu, Barcelona benar-benar tampil dominan. Kendati sempat kecolongan lewat gol Falcao, tim asuhan Tito Vilanova itu bangkit dan menyarangkan empat gol balasan. Selain Messi, dua gol lainnya dicetak Adriano dan Sergio Busquets.


Babak I
Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan sesaat setelah peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan. Bermain dengan ciri khas mereka, tiki-taka, Blaugrana kerap mengurung pertahanan Atletico. Namun, serangan-serangan yang mereka bangun kerap gagal saat hendak memasuki kotak penalti.

Kendati demikian, peluang pertama justru didapat tim tamu pada menit sembilan. Menerima umpan matang dari sisi kiri pertahanan Barcelona, pemain berjuluk El Tigre tersebut menanduk bola tanpa ada pengawalan. Namun, tandukannya gagal menghasilkan gol, lantaran mengenai tiang gawang Victor Valdes.

Berikutnya, pertandingan tetap dikendalikan Barcelona dengan umpan-umpan pendek yang mereka peragakan. Namun, kembali, serangan-serangan mereka kerap buntu di depan kotak penalti Atletico. Sebaliknya, Los Rojiblancos mengandalkan serangan balik, namun lebih efektif dan kerap kali mengancam gawang Barca.

Pada menit 31, para pendukung tuan rumah dikejutkan oleh gol Falcao. Berawal dari kesalahan Lionel Messi, bola kemudian dikuasai Diego Costa dan dikirim kepada Falcao. Dan, nama terakhir langsung berlari kencang hingga tinggal berhadapan dengan Valdes, yang akhirnya sukses ia kelabui dengan cungkilan bola yang ia lakukan. Atletico unggul 1-0.

Lima menit berselang, Barcelona membalas gol cantik Falcao lewat gol spektakuler Adriano. Berada di sisi kiri pertahanan Atletico, wingback asal Brasil tersebut mengecoh satu pemain bertahan sebelum melepaskan tendangan melengkung yang meluncur deras ke sudut gawang Thibaut Courtois. Kedudukan pun berubah, 1-1.

Pada menit 45, Barcelona sukses membalikkan keadaan. Berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Atletico, bola mengarah pada Sergio Busquets. Setelah satu kali melakukan kecohan, Busquets pun dengan mudah melepaskan tembakan ke gawang Atletico dan membuat Barca unggul. Babak pertama pun berakhir 2-1.

Babak II
Memasuki paruh kedua, Barcelona masih dominan dan beberapa kali mengurung pertahanan Atletico. Sementara tim tamu, yang berusaha memperkecil ketertinggalan tetap mengandalkan serangan balik, sebagai usaha mengimbangi permainan Blaugrana yang kerap kali merepotkan.

Pada menit 57, Camp Nou kembali bergemuruh, setelah sang bintang, Messi mencetak gol ketiga bagi timnya. Memiliki ruang tembak persis di depan kotak penalti Atletico, Messi menendang bola dengan terukur dan menembus gawang Courtois. Kedudukan pun berubah menjadi 3-1, masih untuk keunggulan Barca.

Semakin tertinggal, permainan Atletico menjadi tak berbahaya seperti yang ditampilkan di babak pertama. Meskipun, beberapa peluang tetap mereka ciptakan melalui Falcao. Sebaliknya, Barcelona semakin percaya diri di semua lini, dan tak membiarkan tim tamu melakukan serangan balik berbahaya.

Pada menit 88, Messi pun benar-benar ingin membayar kesalahan di babak pertama. Messi kembali mencetak gol setelah memanfaatkan kecerobohan lini belakang Atletico. Gol ke-90 dicetak Messi dengan menduplikasi gol cungkil Falcao,  dan membuat Blaugrana unggul 4-1.

Gol Messi itu akhirnya menutup pertandingan yang berakhir 4-1 untuk kemenangan Barcelona. Dengan hasil tersebut, Blaugrana semakin mantap berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan poin 46 atau unggul sembilan poin dari Atletico di peringkat dua, dan unggul 13 poin dari rival utama, Real Madrid.

Susunan pemain:
BARCELONA: Valdes, Adriano (Alves 85’), Pique, Puyol, Alba, Busquets, Xavi, Iniesta, Alexis (Thiago 75’), Messi, Pedro (Villa 80’)

ATLETICO MADRID: Courtois, Juanfran, Miranda, Godin, Filipe (Diaz 46’), Suarez (Adrian 56’), Gabi, Arda, Koke, Diego Costa (Tiago 60’), Falcao
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 2011. BERITA BOLA TERBARU - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger