Spurs Hantam Tromso

BERITA BOLA TERBARU , Tottenham Hotspur sukses mengalahkan Tromso pada babak penyisihan Grup K Europa League, Jumat (20/9/2013) dini hari WIB, di White Hart Lane. Spurs mampu mengunci kemenangan 3-0 berkat aksi Jermain Defoe dan Christian Eriksen.

Di kubu Tromso sendiri terlihat tidak mampu mengembangkan permainan dan tidak bisa mencetak gol. Klub asal Norwegia itu harus mengakui keunggulan dari anak-anak London.

Menit-menit awal pertandingan Tottenham mengambil inisiatif penyerangan. Erik Lamela dan Lewis Holtby yang menjadi penyeimbang di lini tengah juga bermain terus menekan untuk mendapatkan peluang.


Kubu Spurs sendiri hanya menempatkan Defoe sebagai juru gedor di lini depan. Striker internasional Inggris itu memang menjadi target man pasukan Andre Villas Boas. Di lain kubu, Tromso langsung menurunkan lima gelandang untuk mengimbangi pergerakkan gelandang-gelandang lincah Spurs.

Memasuki menit ke-21, Spurs mendapatkan gol melalui aksi Defoe. Berawal dari kerja sama Holtby dan Lamela, Defoe yang mempunyai pergerakkan yang cepat menusuk jantung pertahanan Tromso. Umpan terobosan Lamela pun mampu diteruskan dengan mencongkel bola ke gawang Marcus Sahlman. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Spurs.

Aksi brilian Defoe tidak berhenti sampai di situ. Pasalnya, selang sembilan menit Defoe kembali menambah gol memanfaatkan umpan terukur Holtby. Kedudukan berubah menjadi 2-0.

Memasuki babak kedua, baik Spurs maupun Tromso memainkan tempo sedang. Beberapa pergantian pemain dilakukan oleh kedua kubu. Kedua tim juga memperlihatkan jual beli serangan namun bola masih berkutat di lini tengah.

Spurs yang tampil dihadapan publik sendiri memang terlihat ingin terus menambah jumlah gol. Maklum saja, di gelaran Europa League produktivitas gol juga sangat menunjang untuk melanju ke babak selanjutnya.

Jelang pertandingan usai, Tromso terlihat berupaya untuk terus menyerang Spurs.Namun, tembok pertahanan yang dikawal oleh Michael Dawson cs belum mampu ditembus oleh striker Tromso.

Keasyikan menyerang, Tromso justru kebobolan lagi melalui kaki gelandang anyar Christian Eriksen. Ya, pemain asal Denmark itu mampu mencetak gol dari luar kotak penalti dan tidak mampu dihalau oleh Sahlman. Skor pun berubah menjadi 3-0.

Sampai peluit panjang dibunyikan, Spurs tetap mempertahankan kemenangan 3-0. Permulaan yang baik di Europa League bagi pasukan The Lillywhites.
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 2011. BERITA BOLA TERBARU - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger