PROFIL LIONEL MESSI

Berita Bola Terbaru memberikan info tentang profil pemain bintang Barcelona Profil Lionel Messi. Maradona adalah legenda hidup sepak bola Argentina, walaupun jamannya sudah berakhir nama Maradona tetap melekat di hati mereka. Maradona di jadikan sebagai pahlawan bagi negaranya yang bisa mengangkat nama negara. Setelah masa berlalu muncullah bintang-bintang baru, salah satunya Adalah Lionel Andres Messi yang di ramalkan akan menjadi super star baru yang akan menggantikan Maradona . Profil Lionel Messi yang akhir ini juga di sebut-sebut sebagai Maradona baru. Messi lahir pada tanggal 24 juni 1987 di sebuah kota kecil Kota Rosario .Karir bolanya pertama kali adalah di  klub lokal Newell’s Old Boys, walaupun saat itu usianya masih muda yaitu masih berumur 11 tahun.karena ia menderita penyakit kekurangan hormon, sehingga orang tuanya harus menghabiskan banyak uang untuk perawatannya. Dan setelah kesembuhannya saat itu keluarganya memutuskan untuk pindah ke Barcelona Spanyol waktu itu dia berusia 13 tahun.

Dari negeri matador inilah Messi memulai karir bolanya dengan melamar di klub Barcelona dan dia juga bisa melanjutkan hobinya bermain sepak bola.dari Barcelona B lah messi mulai mengasah bakatnya . hebatnya tidak harus menunggu lama Dia sudah bisa menunjukkan kehebatannya dan tidak itu juga Ia selalu dijadikan pemain starter yang selalu memberikan kontribusi dengan selalu menyumbangkan gol.Pada Oktober 2004 inilah awal kejayaannya dan juga Dia juga sebagai pemain termuda ke tiga di Barcelona . Gol di ciptakan saat melawan Albacete pada 1 Mei 2005. Karena kehebatannya dalam bermain bola, Messi pernah di tawari untuk bergabung dalam Timnas Spanyol akan tetapi Dia menolaknya dengan alasan Dia juga ingin membela Timnas Argentina sebagai tanah kelahirannya.Akhirnya saat-saat yang di tunggu telah datang,Dia berkesempatan memperkuat Timnas U-20. Dan kesempatan itu tidak disia-siakan Messi dengan bukti menjadikan Argentina sebagai juara Football World Youth Championship di Belanda.Tidak hanya itu dia juga menerima sepatu emas karena sebagai top score dengan 6 gol, dan juga sebagai pemain terbaik akan tetapi Dia belum bisa menjadi pemain muda terbaik piala dunia.

Sejak Saat itulah Messi mulai berjaya sampai-sampai Dia di samakan dengan kebesaran nama Maradona yang juga menjadi idolanya. Dan saat itu jugaBarcelona juga memperbarui kontraknya hingga 2010 sebesar 150 juta Euro. Messi akhirnya mendapatkan kewarganegaraan Spanyol pada September 2005, dan itu adalah keharusan untuk bisa berlaga di La Liga. Yang sebelumnya Messi tidak bisa memperkuat Barcelonaa dengan kuota untuk pemain non Uni Eropa Barcelona telah penuh. Dan untuk pertama kalinya dia juga bermain di Liga Champions memperkuat Barcelona di 25 september 2005, saat itu melawan Udinese tim Italia di Nou Camp.Saat itu Ronaldiho dan dirinya sebagai motor penggerak tim Barcelona dan dengan umpan-umpan bebahaya selalu mengganggu pertahanan musuh. Dan yang masih hangat di ingatan kita adalah Pemenang Liga Champions 2010-2011 dengan mengalahkan Manchester united. Untuk saat ini bintang yang satu ini terus bersinar Cuma yang belum bisa dilakukannya saat ini adalah belum bisanya Messi untuk menjadikan Argentina sebagai pemenang Piala Dunia yang sudah dilakukan oleh Diego Maradona idolanya. dan juga menjuarai La Liga 2010-2011. Messi hanya mengejar kemenangan di setiap laga nya dan dia tak mengharapkan menjadi top score La Liga. Beda halnya dengan C Ronaldo walaupun klubnya di peringkat 2 tapi Dia mendapatkan El Pechichi Cristiano Ronaldo.


NAMA                                                : LIONEL ANDRES MESSI

TANGGAL LAHIR                           : 24 JUNI 1987

TEMPAT TANGGAL LAHIR          : ROSARIO, ARGENTINA

NEGARA                                           : ARGENTINA
OTHER KEBANGSAAN                 : SPANYOL

BERAT BADAN                               : 67 KG

TINGGI BADAN                              : 169 CM

KLUB                                                 : BARCELONA        

NO PUNGGUNG CLUB                  : 30





Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 2011. BERITA BOLA TERBARU - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger