Barca Menang Telak

Berita Bola Terbaru kabarkan berita bola spanyol tentang Barcelona bukan lawan Osasuna. Barcelona seperti bukan lawan seimbang buat Osasuna. Terbukti, Lionel Messi dkk berhasil menghancurkan tim tamu dengan skor 8-0. Dengan kemenangan ini, maka skuad besutan Pep Guardiola menempati peringkat kedua dengan torehan tujuh poin dari tiga laga. Namun, posisi itu bisa berubah bila Real Madrid bisa mengalahkan Levante, nanti malam WIB. Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (18/9/2011) dini hari WIB, keputusan Pep Guardiola untuk memainkan Cesc Fabregas boleh dibilang tepat. Pasalnya, Fabregas yang menggantikan peran Andres Iniesta, tampil cukup gemilang.

Pertahanan Barca memang sempat mengalami masalah menghadapi serangan Osasuna pada menit pertama. Eric Abidal gagal menghalau bola dari Damia. Beruntung, peluang Martinez masih jauh dari sasaran gawang Victor Valdes. Sejak saat itu, Barca dengan gencar menekan pertahanan Osasuna. Adalah Messi yang menjadi pencetak gol pertama tim tuan rumah. Memanfaatkan umpan Dani Alves, dengan tenang penyerang asal Argentina itu menjebol gawang Fernandez. 1-0 Barca unggul.

Gol itu semakin menambah semangat pemain tim tuan rumah. Terbukti, pada menit 13, giliran Fabregas yang menyumbangkan gol buat Barca. Tendangan voli Fabregas tidak mampu dibendung oleh Fernandez. Skor berubah menjadi 2-0.

Pertandingan baru berlangsung 34 menit, tapi perlawanan Osasuna seperti sudah berakhir. Pasalnya, gantian penyerang David Villa yang menggetarkan gawang Fernandez. Villa meneruskan umpan Abidal. Skor 3-0 untuk Barca. Gol itu tidak membuat Barca puas. Hasilnya, juara bertahan La Liga mencetak gol keempat pada pertandingan ini. Tendangan mendatar Villa mengenai pemain belakang Ossasuna Roversio, yang justru berbelok ke gawang Fernandez. 4-0 Barca memimpin.

Messi menjadi bintang pada pertandingan ini. Pada menit 41, bintang mungil itu mencetak gol kedua ke gawang Ossasuna. Menerima umpan matang Fabregas, Messi dengan tenang mengoyak gawang Fernandez. Skor babak pertama menjadi 5-0.

Unggul 5-0 dari hasil babak pertama, membuat Guardiola bisa mengistirahatkan Carles Puyol untuk pertandingan selanjutnya. Posisi kapten Barca ini digantikan oleh pemain asal Brasil Maxwell pada menit 55. Dominasi tim tuan rumah semakin terlihat pada babak kedua. Messi mencetak gol ketiga dalam pertandingan ini. Kali ini, Xavi Hernandez ikut menyumbang gol setelah memanfaatkan umpan matang Messi. Skor berubah menjadi 6-0.

Sebenarnya, Osasuna sempat memperkecil ketinggalan lewat pemain pengganti Ibrahima. Sayang, gol Ibrahima pada menit 67 dianulir wasit, yang beranggapan dia sudah berada dalam posisi offside. Akhirnya, Villa dan Messi memastikan kemenangan Barca menjadi 8-0.

Susunan Pemain
Barcelona: Valdes, Mascherano, Puyol (Maxwell 55), Abidal (Adriano 45), Alves, Busquets, Fabregas, Thiago, Xavi (Affelay 62), Villa, Messi.

Osasuna: Fernandez, Gonzalez, Roversio, Raitala (Alvaro 45), Bertran, Garcia (Ibrahima 62), Punal (Copovi 77), Lolo, Lamah, Damia, Martinez.
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 2011. BERITA BOLA TERBARU - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger