Madrid Menang Tipis, Marcelo Kartu Merah

Berita Bola Terbaru mengabarkan Liga Champions 2011-2012 tentang Madrid Menang Tipis, Marcelo Kartu Merah. Real Madrid berhasil meraih tiga angka meski hanya menang tipis 1-0 atas tuan rumah Dinamo Zagreb pada laga perdana babak penyisihan Grup D Liga Champions, Kamis (15/9/2011) dini hari WIB. Angel Di Maria jadi pencetak gol semata wayang Madrid yang bermain dengan 10 pemain sejak menit 73.

Unggul segala hal dari sang lawan, Madrid diprediksi bakal menang mudah atas Dinamo, meski main di Maksimir Stadium, markas Dinamo. Namun, fakta di lapangan berkata lain. Meski mendominasi penuh jalannya laga, El Real cukup kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Dinamo yang bermain cukup disiplin.

Di menit ke-28, Madrid punya peluang emas untuk membuka keunggulan. Berawal dari pergerakan Karim Benzema, yang kemudian mengirim umpan manis ke arah Di Maria. Pemain internasional Argentina ini  ini pun langsung melepaskan sepakan, tapi masih mampu ditepis kiper Dinamo, Ivan Kelava.

Sampai di situ, gawang Dinamo ternyata belum aman. Bola muntah justru mengarah ke Mesut Ozil yang langsung menyambarnya. Namun, Kelava tampil ciamik dengan kembali menghalau bola. Hasilnya, skor kacamata alias 0-0 bertahan hingga jeda.

Tak ingin kesempatan meraup angka penuh sia-sia, Madrid langsung menggebrak di babak kedua. Hasil positif pun didapat pada menit ke-52. Memanfaatkan kerja sama apik Benzema dan Marcelo, Di Maria yang menerima bola langsung melepaskan tembakan yang kali ini tidak mampu dibendung Kelava.

Unggul 1-0, Madrid terus menggempur pertahanan Dinamo. Sementara Dinamo masih menerapkan strategi sama, menunggu serangan balik dan melakukan pressing ketat.

Memasuki menit 73, Madrid harus membayar mahal pola permainan agresif yang mereka tampilkan. Marcelo harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu kuning keduanya, karena dianggap melakukan diving, saat terjatuh di kotak penalti Dinamo.

Kalah jumlah pemain, Mou nampak ingin menjaga keseimbangan timnya dengan menarik Benzema dan memasukkan Alvaro Arbeloa untuk mengisi posisi Marcelo. Namun, hal tersebut tidak membuat Madrid bermain bertahan. Para punggawa Los Blancos terus menebar ancaman. Namun, sayang, hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan tercipta. Madrid pun harus puas menang tipis 1-0.

Meski hanya menang tipis, Madrid berhak memimpin klasemen sementara Grup D. Pasalnya, di pertandingan lain, Ajax Amsterdam yang menjamu Olympique Lyon hanya bermain imbang tanpa gol.

Susunan Pemain:
Dinamo  Zagreb:
Ivan Kelava, Domagoj Vida, Luis Ibanez, Tonel, Jerko Leko, Adrian Calello, Mateo Kovacic, Milan Badelj, Ivan Tomecak, Ante Rukavina, Sammir

Real Madrid: Iker Casillas, Pepe, Ricardo Carvalho, Marcelo, Sergio Ramos, Fabio Coentrão, Xabi Alonso, Karim Benzema/Arbeloa, Mesut Ozil, Cristiano Ronaldo, Ángel Di Maria
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 2011. BERITA BOLA TERBARU - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger