Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions

Berita Bola Terbaru, Hasil Drawing 16 besar Liga Champions. 16 besar Liga Champions Eropa usai sudah, Jumat (16/12) malam. Drawing yang digelar di markas UEFA itu dibuka Sekretaris Jenderal UEFA Gianni Infantino mewakili Presiden UEFA, Michael Platini, yang sedang berada di Jepang untuk menghadiri ajang Piala Dunia Antarklub.

Hasil yang cukup mengejutkan terjadi, dimana dua tim asal Inggris yaitu Chelsea dan Arsenal masing-masing akan berhadapan dengan klub asal Italia, yaitu Napoli dan AC Milan. Chelsea akan meladeni tantangan Napoli, sementara Arsenal harus menghadapi tantangan berat menghadapi AC Milan. Sementara itu, klub Italia lainnya yaitu Inter Milan akan menghadapi ujian melawan klub asal Prancis Marseille.


Di hasil lainnya, Real Madrid akan ditantang klub asal Rusia CSKA Moscow, sementara Barcelona akan menghadapi Bayer Leverkusen.

Leg pertama akan digelar pada tanggal 14-15 Februari dan 21-22 Februari. Sementara leg kedua akan digelar pada bulan Maret tanggal 6-7 dan tanggal 13-14. Setelah itu, drawing untuk perempat-final dan semi-final akan digelar pada tanggal 16 Maret.

 mungkin itulah kata yang cukup menggambarkan hasil undian babak 16 besar Liga Champions musim ini yang dihelat di markas UEFA di Nyon, Jumat (16/12). Pasalnya, terdapat laga yang menjadi pusat perhatian banyak orang yaitu bertemunya wakil Inggris dan Italia.

UEFA telah menentukan delapan laga yang cukup bergengsi untuk meraih tempat di babak perempatfinal. Dari delapan laga tersebut terdapat dua laga yang mencuri perhatian para penikmat sepakbola, yaitu laga antara Chelsea dan Napoli serta AC Milan yang akan melawan Arsenal.

Pada laga antara Napoli dan Chelsea, sudah dipastikan akan menjadi pertandingan yang sangat menarik. Mungkin, bertemunya Chelsea dengan Napoli adalah jawaban doa dari pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas yang saat itu sangat mengharapkan tidak bertemu dengan wakil Serie A, AC Milan.

Ternyata, Chelsea berhasil menghindari AC Milan di babak 16 besar, tapi ingat Napoli yang akan menjadi lawannya nanti bukanlah tim yang dapat dipandang sebelah mata. Asuhan Walter Mazzarri ini berhasil mengalahkan tim besar seperti Manchester City, Bayern Munich, dan Villareal hingga leluasa menuju babak 16 besar.

Chelsea dipastikan menjadi tim yang lebih diunggulkan tapi kita lihat apakah pelatih yang menilai Pep Guardiola telah meniru taktiknya ini dapat membuat anak asuhnya berhasil mengalahkan The Blues.

Laga AC Milan melawan Arsenal akan dijadikan laga balas dendam bagi Milan yang saat itu berhasil dikalahkan Arsenal pada babak 16 besar Liga Champions musim 2007/2008. Meskipun, pelatih Massimiliano Allegri tidak ingin memikirkan misi balas dendam. "Ini bukan masalah balas dendam. Kami mengenal Arsenal, mereka adalah tim yang bermain bagus," ujar Allegri

Hal menarik lainnya, adalah pasukan I Rossoneri yang mayoritas telah berumur akan berhadapan dengan para pejuang muda The Gunners. Apakah pengalaman pemain-pemain Milan akan mengalahkan  Arsenal? kita lihat saja nanti.

Di laga lainnya perwakilan Prancis, Olympique Lyon akan menghadapi tim APOEL Nicosia. Keduanya adalah runner up dari grupnya masing-masing, ini menandakan kekuatan tim cukup berimbang, tinggal menunggu siapa yang bisa memaksimalkan kekuatan.

FC Basel yang secara mengejutkan bisa mengalahkan Manchester United dan berhasil lolos ke babak 16 besar dan akan bertemu juara grup A, Bayern Munich. Munich dipastikan tidak akan menganggap remeh lawannya, namun yang harus diperhatikan Munich adalah kondisi para pemainnya yang sering terkena cedera dan ini bisa menjadi boomerang bagi timnya sendiri.

Klub pemenang Piala Dunia Antarklub 2011, Barcelona menghadapi tim yang cenderung tidak difavoritkan yaitu, Bayern Leverkusen. Apakah dengan lawannya ini, pelatih Pep Guardiola akan kembali menurunkan tim Barcelona B atau malah datang dengan kekuatan penuh.

Real Madrid akan menjadi ujian berat bagi tim asal Rusia, CSKA Moskow dalam babak 16 besar ini. Karena, tim besutan Jose Mourinho ini selalu haus akan gol terlihat dari beberapa laga terakhirnya yang selalu menang besar.

Juara Grup C, SL Benfica, akan menghadapi juara dari grup G, Zenit St Petersburg. Melihat dari rekor kemenangan di Liga Champions Benfica lebih unggul dari Zenit. Namun, ini tidak menjamin laga akan dimenangkan oleh klub asal Portuga tersebut.

Terakhir adalah perwakilan Serie A lainnya, Inter Milan yang akan menghadapi Olympique Marseille. Inter yang cukup terseok-seok di Serie A ternyata bermain dengan cukup apik di pentas ini, dan apakah Marseille akan menjadi korban pembuktian masih berjayanya tim berjuluk La Beneamata ini.

Namun di luar prediksi ini semua, pasti akan terdapat kejutan-kejutan yang tidak dibayangkan oleh kita sebelumnya seperti halnya saat babak penyisihan grup. Jadi, semoga jagoan-jagoan para pembaca dapat berjaya dalam ajang bergengsi di kancah Eropa ini.

Hasil Drawing :
  •  NAPOLI         vs.     CHELSEA
  • AC MILAN          vs.     ARSENAL    
  • BLEVERKUSEN    vs.     BARCELONA
  • CSKA M         vs.     REAL MADRID
  • ZENIT ST P    vs.     BENFICA
  • MARSEILLE    vs.     INTER    
  • LYON            vs.     APOEL NICOSIA    
  • BASEL           vs.     BAYERN MUNICH.

Share this article :

Poskan Komentar

 

Copyright © 2011. BERITA BOLA TERBARU - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger