Jelang El Clasico

Duel prestisius bertajuk El Clasico edisi 163 yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona memang belum dimainkan. Masih tersisa dua pekan lagi, tapi Real Madrid sepertinya menjadi tim yang paling siap, baik dari segi rapor impresif alias catatan pertandingan dan spirit bertanding para punggawanya. Berita Bola Terbaru berikan informasi sepak bola spanyol dengan Jelang El Clasico

Maksudnya begini, melihat secara keseluruhan, Los Galacticos berada dalam performa apiknya. Faktanya, tim asuhan Jose Mourinho itu masih memegang kendali pimpinan klasemen. Menilik lima pertandingan terakhir, Madrid tampil superior atas pesaingnya.


Tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut belum sekalipun bermain imbang apalagi menelan kekalahan. Hebatnya, tim arahan Jose Mourinho selalu berhasil mengemas kemenangan lebih dari satu gol baik di level liga domestik dan Eropa.

Di mulai saat mereka menundukkan Olympique Lyon 2-0, menggasak Osasuna 7-1, menalukkan Valencia 2-3, dilanjutkan memukul Dinamo Zagreb 6-2 di panggung Liga Champions dan terakhir menjadi penguasa Madrid setelah menundukkan rival sekota Atletico Madrid dengan skor 4-1 di partai bertajuk El Derby Madrileno.

Rantai kemenangan ini menjadi bukti sahih, Madrid lebih serius melakoni partai prestisius kontra Barcelona yang berlangsung 11 Desember 2011 nanti. Ini masih ditambah dengan produktivitas gol Madrid yang menyentuh 46 angka memasuki pertengahan musim membuat Los Merengues -julukan lain Madrid boleh diunggulkan di pasar taruhan.

Tanpa bermaksud membandingkan rival abadinya, Barcelona bukannya tidak berada dalam performa terbaiknya. Mungkin mereka hanya sedikit kehilangan ritme permainan seperti biasa. Entah gaya permainan yang bisa dibaca pesaingnya atau faktor lainnya, terpaut enam angka di klasemen La Liga, Barcelona harus bekerja keras untuk merebut pucuk pimpinan klasemen.

Yang paling menghebohkan, tentu di akhir pekan ini saat Azulgrana tumbang di tangan tim papan tengah Getafe. Meski kalah dengan skor tipis 1-0, Barca tetap memiliki kans besar untuk mencuri poin penuh di Santigo Bernabeu, terutama bila mencermati rekor pertemuan kedua seteru ini musim lalu di panggung La Liga.

Barcelona berhasil merebut kemenangan spektakuler lima gol tanpa balas di duel perdana dan bermain imbang 1-1 di pertemuan kedua edisi 2010/11 lalu. Maklum, Selama ini El-Clasico selalu menjadi referensi terdepan untuk menjadi acuan siapa yang bakal menguasai La Liga di akhir musim nanti. Meskipun, tidak sepenuhnya relevan.

Mitos yang berkembang, siapa yang berhasil meraih kemenangan pertama dalam El Clasico, tim tersebut bakal meraih gelar juara La Liga. Prediksi berbau takhayul memang. Tapi kebetulan atau tidak, musim lalu faktanya demikian. Barcelona kembali mempertahankan gelar juaranya setelah merebut kemenangan di leg pertama Primera Division.

Jika berandai-andai, Madrid sukses merebut kemenangan di partai perdana kontra Barcelona, akankah raksasa Ibukota itu akan mengakhiri gelar paceklik La Liga yang terakhir kali mereka raih pada 2007/08 silam? Sulit meneropongnya karena sekali lagi, sepakbola bukan matematika yang bisa ditebak hasil akhirnya. Semua masih bisa terjadi. Tapi yang pasti, El Clasico nanti bakal menyajikan perang bintang yang sengit di dataran benua biru.
Share this article :

Poskan Komentar

 

Copyright © 2011. BERITA BOLA TERBARU - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger