Prediksi Pertandingan Barcelona vs BATE

Berita Bola Terbaru, Prediksi pertandingan Barcelona vs BATE. Pertarungan El Clasico pekan ini menjadi momentum paling penting bagi Barcelona. Namun tim berjuluk El Azulgrana itu tetap fokus menjalani laga penyisihan Grup H Liga Champions menjamu BATE Borisov di Camp Nou, Selasa (6/12) atau Rabu dini hari nanti WIB.

Jika boleh menimbang kepentingan Barcelona di antara dua kompetisi itu, Carles Puyol dkk kemungkinan akan memilih memenangi pertarungan kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/12) mendatang. Sebab, kemenangan atas Los Blancos bisa melanggengkan upaya Barcelona mengkudeta Madrid di puncak klasemen sementara Primera Liga Spanyol. Barcelona kini menempati posisi 2 dengan perolehan 34 poin tertinggal tiga angka dari Madrid.

Sementara di Liga Champions, tampuk pimpinan Barcelona di Grup H mustahil digeser para rivalnya, termasuk dari saingan terdekatnya AC Milan. Barcelona kokoh di puncak klasemen setelah mengumpulkan 13 poin unggul lima angka atas Milan di tempat kedua. Karena itu Barcelona kemungkinan besar akan menerjunkan pemain pelapis saat menjamu BATE Borisov di Camp Nou.

Siasat itu diterapkan Pelatih Pep Guardiola lantaran Barcelona ingin menyimpan pilar utama saat bertarung di El Clasico nanti. Guardiola membenarkan bahwa pemain pelapisnya akan tampil menghadapi BATE. Dia akan menyimpan Victor Valdes dan mengandalkan Jose Manuel Pinto sebagai penjaga gawang. Pelatih berusia 40 tahun ini kemungkinan juga menyimpan Dani Alves dan Eric Abidal.
Posisi bek sayap Barcelona kemungkinan akan diisi Maxwell dan Thiago Alcantara, namun Guardiola tetap menurunkan duet Puyol dan Gerard Pique di lini belakang. Selain mereka, Guardiola akan menurunkan Andres Iniesta, Andreu Fontas, Marc Muniesa, Sergi Roberto, Jonathan Dos Santos, Rafinha dan Pedro Rodriguez. Sementara Xavi Hernandez dan Lionel Messi, dengaja disimpan untuk pertarungan El Clasico.

Menurut Guardiola, strategi menerjunkan pemain pelapis bukan merendahkan kualitas lawannya asal Belarusia tersebut. Dia hanya ingin melihat kualitas pemain pelapisnya itu sembari memberikan waktu istirahat cukup bagi pemain utama. Gelandang Barcelona Cesc Fabregas sependapat dengan strategi pelatihnya itu. Mantan kapten Arsenal ini menimbang pertarungan El Clasico dengan Madrid memiliki gengsi lebih tinggi ketimbang meladeni BATE. Kendati demikian, Fabregas tak ingin rekan-rekannya menganggap remeh kekuatan tim tamu nanti.

Sementara itu pelatih BATE Borisov Viktor Goncharenko tak sakit hati dengan sikap tuan rumah yang akan menurunkan pemain mudanya. Dia justru tertantang mendapatkan hasil maksimal ketika perhatian El Azulgrana terpusat ke pertandingan lainnya.

Head to Head Barcelona vs BATE Borisov :
29 Sep 2011 : BATE vs Barcelona 0-5 (Liga Champions)
Lima Pertandingan Terakhir Barcelona :

04 Des 2011 : Barcelona vs Levante 5-0 (La Liga)
30 Nov 2011 : Barceloan vs Rayo Vallecano 4-0 (La Liga)
27 Nov 2011 : Getafe vs Barcelona 1-0 (La Liga)
24 Nov 2011 : AC Milan vs Barcelona 2-3 (Liga Champions)
20 Nov 2011 : Barcelona vs Real Zaragoza 4-0 (La Liga)
Lima Pertandingan Terakhir BATE Borisov :

27 Nov 2011 : Dinamo Brest vs BATE 1-1 (Liga Belarusia)
24 Nov 2011 : BATE vs Viktoria Plzen 0-1 (Liga Champions)
19 Nov 2011 : BATE vs Dnepr Mogilev 1-2 (Liga Belarusia)
13 Nov 2011 : Dinamo Brest vs BATE 3-1 (Piala Belarusia)
06 Nov 2011 : Neman Grodno vs BATE 0-1 (Liga Belarusia)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI :
Barcelona : Jose Pinto – Puyol, Mascherano, Maxwell, Gerard Pique, Keita, Busquets, Thiago, Pedro, Andreu Fontas, Cuenca.
BATE Borisov : Scherbakov – Filipenko, Yurevich, Bordachev, Simic, Likhtarovich, Baga, Renan, Volodko, Gordeychuk, Konsevoy.

ASIAN HANDICAPS ODDS – 0 : 1¾
PREDIKSI MENANG : Home : 75% — Draw : 20% — Away : 5%
PREDIKSI SKOR : Barcelona 3 – 0 BATE Borisov
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 2011. BERITA BOLA TERBARU - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger