Real Madrid menang Telak

Berita Bola Terbaru dengan penjelasan ringkasan pertandingan gijon vs Madrid tentang Real Madrid menang telak. Real Madrid sukses membungkam tuan rumah Sporting Gijon dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan laga kompetisi La Liga, Minggu (4/12/2011) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa Madrid di makin perkasa di puncak klasemen sementara La Liga.

Madrid yang menurunkan duet Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain di lini depannya tampil cukup sabar sejak peluit kick off dibunyikan. Pasukan Jose Mourinho ini juga lebih sering melakukan serangan lewat sisi kiri atau kanan pertahanan Gijon untuk merusak konsentrasi pertahanan tuan rumah.


Los Blancos mulai panas setelah laga berjalan 15 menit, serangan cepat langsung diperlihatkan klub ibukota Spanyol ini, kombinasi serangan yang dibangun Marcelo dan Angel Di Maria beberapa kali membahayakan gawang Gijon, seperti yang terjadi di menit ke-18 saat umpan Marcelo langsung disambut dengan tendangan first time, namun kiper Gijon Juan Pablo mampu membendung bola tersebut.

Madrid baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-34 lewat Di Maria yang melakukan penetrasi dari sisi kanan pertahanan ke kotak penalty Gijon yang kemudian pemain internasional Argentina ini langsung melepaskan tendangan yang tak bisa dihadang Juan Pablo, skor berubah menjadi 1-0.

Sebelumnya Madrid sempat mencetak gol lewat Higuain, sayang gol tersebut dianulir karena wasit merasa Higuain telah berada dalam posisi off side. Skor tak berubah hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai.

Babak kedua

Tertinggal tipis dari Madrid membuat Gijon belum menyerah, mereka mencoba untuk mencuri gol ke gawang Iker Casillas, namun, perbedaan kelas kedua klub tak bisa dibohongi, Los Blancos masih mendominasi babak kedua.

Madrid sempat mendapat kesempatan kala tendangan bebas Ronaldo di menit ke-53 mampu diselamatkan kaki Juan Pablo yang kemudian bola langsung dibuang oleh bek Gijon.

Madrid akhirnya mampu memperbesar keunggulan kala Ronaldo yang lolos jebakan offside pada menit ke-65 mampu memanfaatkan dengan baik assist dari Di Maria untuk menaklukkan Juan Pablo sekaligus membuat Los Merengues memimpin 2-0.

Juan Pablo melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-70 saat menghalau sundulan Higuain. Gijon sempat meraih peluang, sayang kedisiplinan Pepe mengawal lini belakang Madrid sulit ditembus juru gedor Sporting Gijon.

Melawan sepuluh pemain setelah Sebastian Eguren mendapat akumulasi kartu kuning membuat Madrid kian menunjukkan keperkasaannya. Marcelo mengubah kedudukan menjadi 3-0 pada masa injury time sekaligus mengakhiri pertandingan menjadi 3-0 untuk kemenangan Los Merengues.

Susunan pemain kedua tim:
Sporting (4-2-3-1): Juan Pablo; Suarez, Gregory, Botia, Canella; Eguren, Cases; Trejo (Nacho Novo 73), Castro (Sangoy 67), de las Cuevas; Barral (Mate Bilic 79).

Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Diarra, Pepe, Ramos, Marcelo; Coentrao, Khedira; Di Maria (Raúl Albiol 74), Ozil (Kaka 81), Cristiano Ronaldo; Higuain (Benzema 75).
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 2011. BERITA BOLA TERBARU - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger