Kursi Pelatih Villa Boas masih Aman

Berita Bola Terbaru memberikan info liga Inggris tentang Kursi Pelatih Vilaa Boas masih Amam. Kursi pelatih Andre Villas Boas di Chelsea masih aman dari pemecatan setelah The Blues menang 3-0 atas tuan rumah Newcastle. Gol-gol Chelsea dicetak oleh Didier Drogba di babak pertama dan Salomon Kalou serta Daniel Sturridge di akhir laga.

Kemenangan sebegitu telak Chelsea di Stadion Sports Direct Arena seakan tak adil bagi tuan rumah. Newcastle tampil bagus, terutama di babak kedua tetapi serangan total mereka yang meninggalkan banyak lubang di lini belakang akhirnya memang harus dibayar mahal dengan dua gol di penghujung laga.


Chelsea layak berterima kasih kepada Sturridge dan barisan pertahanan Chelsea yang kali ini tampil sangat bagus. Penyelamatan John Terry di garis gawang pada menit 70 ketika skor masih 1-0 sangat menentukan jalannya laga.

Pertandingan itu sendiri berjalan seru dan terbuka. Kontroversi sudah tersaji di menit ke-5 saat professional foul bek Chelsea, David Luiz terhadap striker Newcastle, Demba Ba lolos dari kartu merah dan hanya dihukum kartu kuning oleh wasit Mike Dean.

Delapan menit kemudian, Chelsea mendapat hadiah penalti usai striker Chelsea, Daniel Sturridge dijatuhkan gelandang Newcastle, Yohan Cabaye. Sayang, penalti Frank Lampard masih bisa ditepis oleh Tim Krul dan membentur tiang gawang.

Kombinasi duo kidal, Sturridge di sisi kanan dan Mata di sisi kiri memang sangat hidup di babak pertama ini. Keduanya menjadi motor penyerangan The Blues yang sangat merepotkan barisan pertahanan The Magpies.

Mata pulalah yang menjadi kreator gol Chelsea pada menit ke-38. Berawal dari lemparan ke dalam kepada dirinya, tanpa mengontrol terlebih dahulu bola langsung diumpan silangkan kepada Drogba yang dengan sundulannya akhirnya mampu menembus gawang Newcastle.

Kedudukan 1-0 ini pun berhasil diamankan Chelsea hingga turun minum.

Usai jeda, kedua tim tetap tampil terbuka dan saling jual beli serangan. Newcastle tampil lebih ngotot karena butuh gol untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit 54 Newcastle mendapat sepak pojok dan sundulan Drogba yang berduel dengan Demba Ba malah menerpa mistar gawang timnya sendiri. Bola yang jatuh ke kaki Chelsea langsung diinisiasi menjadi serangan balik.

Sturridge lantas memberi umpan kepada Ramires. Sayang Ramires yang tinggal berhadapan dengan Krul, tendangannya masih bisa diselamatkan dan hanya berbuah tendangan penjuru.

Performa Krul di laga ini memang cukup luar biasa. Bila bukan karenanya mungkin Newcastle akan kebobolan lebih banyak lagi. Total dalam laga tersebut dia membuat lima penyelamatan. Performa gemilang yang membuatnya mungkin dipanggil ke dalam skuad Belanda di Euro 2012.

Pada menit 70, adik Shola Amoebi, Sammy Ameobi masuk menggantikan Peter Lovenkrands. Empat menit kemudian, Sammy langsung mendapat peluang saat tangkapan tak sempurna Cech membuat bola bergulir kepadanya.

Namun sayang, tendangan kaki kirinya dari jarak enam meter masih bisa dihalau Terry tepat di garis gawang.

Perubahan pola pertahanan Chelsea oleh Andre Villas Boas memang berbuah manis di pertandingan ini. Kuartet Branislav Ivanovic-Luiz-Terry-Ashley Cole memang membuat Petr Cech sukses mencatat clean sheat dalam laga sulit melawan lawan yang sangat tangguh.

Newcastle benar-benar sangat tak beruntung. Pada menit ke-80, mereka lagi-lagi menemui mistar gawang. Tendangan jarak jauh Shola Ameobi hanya menerpa mistar gawang.

Di akhir laga, dua gol dari Salomon Kalou memanfaatkan umpan pemain pengganti Fernando Torres dan tendangan keras kaki kiri Sturridge dari dalam kotak penalti memaksa Newcastle menelan kekalahan telak 0-3 sekaligus kekalahan pertama mereka di kandang musim ini.

Hasil yang membuat AVB bisa bernafas lega setidaknya sebelum menghadapi duel hidup mati melawan Valencia di laga terakhir Liga Champions pertengahan pekan depan.

Dengan tambahan tiga poin ini, The Blues naik dua peringkat dari posisi kelima ke posisi ketiga dengan 28 poin. Sementara Newcastle turun satu peringkat ke peringkat kelima dengan 26 poin.

Susunan pemain:

Newcastle (4-4-2): 26-Tim Krul; 5-Danny Simpson, 2-Fabricio Coloccini (14-James Perch 28’), 27-Steven Taylor, 16-Ryan Taylor; 25-Gabriel Obertan, 8-Danny Guthrie, 4-Yohan Cabaye, 10-Hatem Ben Arfa (23-Shola Ameobi 46’); 19-Demba Ba, 11-Peter Lovenkrands (28-Sammy Ameobi 70’).

Chelsea (4-3-3): 1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic, 4-David Luiz, 26-John Terry, 3-Ashley Cole; 7-Ramires, 6-Oriol Romeu, 8-Frank Lampard (16-Raul Meireles 60’); 23-Daniel Sturridge, 11-Didier Drogba (9-Fernando Torres 78’), 10-Juan Mata (21-Salomon Kalou 74’).
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 2011. BERITA BOLA TERBARU - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger