Harusnya Polandia Menang

Berita Bola Terbaru, Harusnya Polandia Menang.  Pertandingan pembuka Grup A ajang Euro 2012 berakhir dramatis. Sempat teringgal dan bermain dengan 10 orang, Yunani berhasil memaksakan pertandingan dengan skor 1-1 atas tuan rumah Polandia, yang juga bermain dengan 10 orang.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Norowody, Jumat (8/6/2012) malam WIB, Biao-czerwoni (Julukan Polandia-red) yang bertindak sebagai tuan rumah mengandalkan formasi 4-2-3-1 untuk menggempur pertahanan Yunani.


Jika Polandia mengandalkan Robert Lewandowski dan Ludovic Obraniak untuk menggempur pertahanan Yunani, maka tim tamu menurunkan Giorgos Karagounis dan Giorgos Samaras untuk menggempur pertahanan tuan rumah

Babak Pertama

Mendapatkan dukungan penonton, Polandia langsung menggebrak pertahanan tim Yunani. Pada menit keempat, tim tuan rumah mendapatkan kesempatan emas lewat Rafal Murawski. Sayang, tendangan Murawski masih dapat ditepis Kostas Chalkias.

Lima menit kemudian, giliran tim Yunani yang mendapatkan peluang emas. Berawal dari tendangan bebas Karagounis, bola mengarah ke kotak penalti. Fanis Gekas melompat untuk menanduk bola, tapi tandukannya masih melebar dari gawang Wojciech Szczesny.

Menit 17, pendukung tuan rumah mulai bersorak ketika Lewandowski berhasil membobol gawang Yunani. Berawal dari umpan Blaszczykowski, kiper Chalkias mengantisipasi bola dengan buruk, sehingga memudahkan Lewandowski menanduk bola. 1-0 Polandia memimpin.

Yunani berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun, Polandia kembali mendapatkan kesempatan emas untuk menambah skor. Sayang, sepakan Damien Perquis masih melebar dari gawang Chalkias.

Menjelang babak pertama berakhir, Galanolefki (Julukan Yunani-red) harus bermain dengan 10 orang setelah Sokratis Papastathopoulos mendapatkan kartu kuning kedua. Beruntung, Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua
Yunani berusaha bangkit di babak kedua. Keputusan pelatih Fernando Santos untuk memasukkan Dimitrios Salpingidis untuk menggantikan Sotiris Ninis ternyata sangat tepat. Pemain pengganti ini berhasil menyamakan skor buat Yunani menjadi 1-1.

Gol tercipta nyaris serupa dengan Polandia. Berawal dari umpan silang Torosidis pada menit 51, namun kiper Szczesny salah mengantisipasi bola. Salpingidis yang berada di depan gawang Polandia, dengan mudah menceploskan gawang yang sudah kosong.

Setelah gol penyama kedudukan itu, Yunani justru berhasil memberikan perlawanan kepada Polandia. Pada menit 61, Samaras mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Sayang, tendangannya masih menyamping dari gawang Szczesny.

Galanolefki mendapatkan kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Saat kiper Szczesny mendapatkan kartu merah langsung pada menit 70, karena melanggar Salpigidis di kotak terlarang.

Sayang, Karagounis yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkannya dengan baik. Tendangannya masih mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper pengganti Przemysaw Tyton. Gawang Polandia selamat. Praktis, skor tanpa gol bertahan hingga bubar.

Dengan hasil ini, maka Polandia dan Yunani sama-sama mengumpulkan poin satu di laga pembuka Grup A. Pertandingan selanjutnya di grup ini, akan mempertemukan Rusia melawan Rep.Ceska.

Susunan Pemain
Polandia: 1-Wojciech Szczesny; 20-Lukasz Piszczek, 13-Marcin Wasilewski, 15-Damien Perquis, 2-Sebastian Boenisch; 16-Jakub Blaszczykowski, 7-Eugen Polanski, 11-Rafal Murawski, 8-Maciej Rybus (Przemysaw Tyton 70); 10-Ludovic Obraniak; 9-Robert Lewandowski.

Yunani: 1-Kostas Chalkias; 15-Vasilis Torosidis, 8-Avraam Papadopoulos (5-Kyriakos Papadopoulos 34), 19-Sokratis Papastathopoulos, 20-Jose Holebas; 2-Giannis Maniatis, 21-Kostas Katsouranis, 10-Giorgos Karagounis; 18-Sotiris Ninis (Dimitrios Salpingidis 45), 17-Fanis Gekas (Fortunis 68), 7-Giorgos Samaras
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 2011. BERITA BOLA TERBARU - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger