Benfica Lumatkan Newcastle

BERITA BOLA TERBARU , Benfica Lumatkan Newcastle. Bermain di kandang sendiri, yakni Stadion Sport Lisboa e Benfica, Lisbon; Benfica secara meyakinkan berhasil menumbangkan Newcastle United pada leg pertama babak Perempat Final Europa League, Kamis (4/4/13) malam waktu setempat atau Jumat (5/4/13) dinihari WIB. Benfica berhasil menang dengan skor 3-1 (1-1). Dengan demikian, Benfica yang akan menjalani leg kedua di Inggris, dapat bermain sedikit lebih tenang.

Namun, Benfica seperti tampak kesusahan saat menghadapi Newcastle di babak pertama. Pasalnya, skuat Alan Pardew itu berinisiatif untuk tampil menyerang, dan mencoba untuk menguasai bola. Strategi ternyata cukup efektif. Buktinya, Newcastle hanya membutuhkan waktu 13 menit untuk mengungguli tuan rumah.

The Magpies, julukan untuk Newcastle, berhasil ungguil terlebih dahulu lewat gol Papiss Cisse. Cisse yang berada di posisi yang tepat mampu menyambut umpan tarik yang dilontarkan oleh Moussa Sissoko dari sektor kiri pertahanan Benfica. 1-0 Newcastle unggul.
Akan tetapi, Benfica yang tidak ingin mendapat malu di kandang sendiri, mencoba untuk bangkit. Secara perlahan-lahan skuat asuhan Jorge Jesus mulai membangun serangan. Akhirnya, kesabaran Benfica berbuah manis; pada menit ke-25, lewat gol Rodrigo Machado. Rodrigo mampu menyamakan kedudukan setelah berhasil memaksimalkan bola muntah.

Sayangnya, kedua tim tidak mampu menambah jumlah gol dalam 20 menit sisa waktu babak pertama. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.
Memasuki babak kedua, Newcastle yang tidak ingin menyia-nyiakan laga tandang tersebut kembali bermain agresif. Hasilnya, belum genap satu menit babak kedua berjalan, Cisse hampir mencetak gol kedua untuk timnya. Akan tetapi, bola chop yang dilontarkan Cisse hanya membentur gawang Benfica.

Bermain terlalu menyerang ternyata membuat Newcastle mendapat petaka. Sebab, lini pertahanan Newcastle yang lengah berhasil dimanfaatkan pemain Benfica. Benfica pun berhasil membalikan keunggulan Benfica lewat gol Rodrigo Lima dari sudut sulit yang tercipta pada menit 65. Lima yang lolos dari jebakan offside berhasil mempecundangi kiper Newcastle Tim Krul dengan melesakan bola lewat sudut sempit. Skor berubah menjadi 2-1.
Tertinggal satu gol, membuat Newcastle menaikan tempo permainannya. Namun sayang, usaha tersebut berakhir sia-sia, ketika wasit Antony Gautier menunjuk titik putih di gawang Newcastle setelah Steven Taylor tertangkap melakukan hand ball di menit 68.

Oscar Cardozo pun ditunjuk rekan-rekannya untuk menjadi eksekutor. Cardozo pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan langsung melesakan bola ke gawang Krul. Namun, wasit Gautier tidak mengesahkan gol tersebut, dan meminta penalti untuk diulang. Percobaan kedua pun berhasil dimaksimalkan Cardozo, dan membuat kedudukan tuan rumah semakin kokoh dengan skor 3-1.

Walau tertinggal dua gol, Newcastle tak mau menyerah. Namun, usaha Newcastle dalam 20 menit sisa waktu pertandingan tidak membuahkan hasil apa pun. Skor 3-1 untuk kemenangan Benfica pun bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain

Benfica: Artur, Luisao, Garay, Melgarejo, Ola John, Gaitan, Matic, Almeida, Gomes (Perez 61), Cardozo (Maxi Pereira 77), Rodrigo (Lima 61).

Newcastle United: Krul, Santon, Simpson (Gosling 83), Yanga-Mbiwa, Perch (Anita 62), Taylor, Cabaye, Sissoko, Gutierrez, Marveaux (Ameobi 80), Cisse.
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 2011. BERITA BOLA TERBARU - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger