Madrid Lolos di Perempat Final Copa del Rey

Berita Bola Terbaru, Madrid Lolos di Perempat Final Copa del Rey. Real Madrid berhasil melangkah ke babak perempatfinal Copa del Rey. Kemenangan Madrid tak luput dari blunder Willy Caballero, yang gagal menangkap bola dengan sempurna, mengakibatkan Madrid menang 1-0 pada leg kedua.

Dalam pertandingan yang berlangsung di La Rosaleda, Rabu (11/1/2012) dini hari WIB, Malaga yang membutuhkan gol untuk lolos ke babak selanjutnya pertandingan Copa del Rey, bermain menyerang sejak awal babak pertama.

Taktik itu cukup berhasil. Sebab, Malaga beberapa kali membahayakan gawang Madrid pada awal babak pertama. Terbukti, Ruud van Nistelrooy dkk berhasil membuat sejumlah peluang cukup berbahaya. Madrid baru bisa bangkit pada pertengahan babak pertama.

Ramos nyaris menjebol gawang Malaga beberapa menit menjelang pertandingan babak pertama berakhir. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Xabi Alonso, tandukan pemain internasional Spanyol itu masih melebar dari gawang Caballero.

Beberapa menit kemudian, giliran Malaga yang mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol lewat kaki Eliseu. Namun, tendangan keras pemain asal Portugal itu masih dapat ditepis oleh Iker Casillas.

Cristiano Ronaldo juga mendapatkan sebuah kesempatan. Pemain termahal dunia ini melepaskan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi, tendangannya masih terlalu mengarah ke gawang Caballero. Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Malaga yang mengandalkan Van Nistelrooy, Santi Cazorla dan Eliseu, mencoba untuk mempertahankan ritme permainan pada babak pertama. Sementara itu, Madrid justru bermain lebih baik pada babak kedua.

Pada menit 63, Ronaldo mendapatkan kesempatan untuk membawa tim tamu memimpin atas Malaga. Sayang, tandukan mantan pemain bintang Manchester United itu masih dapat ditepis oleh Caballero.

Madrid sempat mencetak gol lewat Higuain. Berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan Ozil, penyerang asal Argentina itu berhasil menceploskan bola ke gawang Caballero. Sayang, gol itu dianulir oleh wasit.

Keputusan Jose Mourinho untuk memainkan Karim Benzema membuahkan hasil. Pada menit 71, penyerang asal Prancis itu melepaskan tendangan mendatar. Bola sempat berada dalam genggaman Caballero, tapi tangkapan tidak sempurna. Madrid memimpin 1-0.

Madrid harus bermain dengan 10 orang, ketika Alvaro Arbeloa mendapatkan kartu kuning kedua karena menyikut pemain Malaga. Beruntung hal ini tidak mengganggu hasil. Sebab, skor 1-0 bertahan hingga babak kedua ini berakhir.

Dengan hasil ini, maka Madrid melangkah ke babak perempatfinal Copa del Rey 2012. Sang juara bertahan sudah pasti akan berhadapan dengan Barcelona, yang pada leg pertama mengalahkan Osasuna dengan skor 4-0.

Hasil pertandingan Copa del Rey lainnya
Mallorca 6 - 1 Real Sociedad
Racing Santander 1 - 1 Mirandes
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 2011. BERITA BOLA TERBARU - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger