Hasil Undian Semifinal Liga Europa

Empat tim teratas dari empat negara akan bentrok di babak semifinal Liga Europa. Dua tim debutan semifinal Liga Europa, Fenerbahce SK dan FC Basel 1893, masing-masing akan menghadapi eks juara Eropa SL Benfica dan Chelsea FC.

Undian untuk semifinal Liga Europa yang dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jum'at (12/4) waktu setempat, sudah selesai dilakukan. Undian dilakukan oleh Sekretaris Jenderal UEFA, Gianni Infantino, dan eks bomber tim nasional Belanda, Ruud van Nistelrooy.

BERITA BOLA TERBARU, Hasil Undian Semifinal Liga Europa . Juara Liga Champion musim lalu, Chelsea, akan berhadapan dengan FC Basel 1893. Sementara Benfica akan bentrok dengan Fenerbahce. Baik Basel dan Fenerbahce terbilang masih debutan di semifinal Liga Europa, berbeda dengan Chelsea dan juga Benfica.

Benfica melangkah ke babak semifinal untuk kali keduanya dalam tiga musim terakhir, sementara Chelsea menjadi satu-satunya tim yang sudah pernah mengangkat tiga trofi utama UEFA. The Blues mengangkat trofi juara Piala Winners pada 1971 dan 1998, ditambah dengan trofi Liga Champion musim lalu.

Apabila Chelsea sukses mengangkat trofi juara Piala Europa, maka the Blues akan melangkahi Juventus, AFC Ajax, dan FC Bayern Munchen sebagai satu-satunya tim yang berhasil mengoleksi tiga trofi juara (treble).

Semifinal Liga Europa (25 April & 2 Mei)

Fenerbahce SK (TUR) v SL Benfica (POR)
FC Basel 1893 (SUI) v Chelsea FC (ENG)

Final (15 Mei, Amsterdam ArenA)

Untuk keperluan administratif, undian kembali dilakukan untuk menentukan siapa yang akan menjadi home team di partai final nanti. Pemenang dari laga antara Fenerbahce kontra Benfica yang akan dilakukan undian terlebih dulu.
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 2011. BERITA BOLA TERBARU - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger